144 Warga di Pelalawan Tahun Ini Dapat Program Bedah Rumah

Senin, 07 Juni 2021 - 09:47:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

PELALAWAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pelalawan menargetkan 144 rumah akan mendapatkan program bedah rumah pada 2021. Hanya saja, dari 12 kecamatan di Pelalawan, dua kecamatan tidak kebagian.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial Pelalawan, Sri Nolita, S.Sos, Senin (7/6/2021) mengatakan program bedah rumah merupakan agenda rutin tahunan Dinsos Pelalawan.

Anggaran yang dikucurkan untuk melaksanakan program bedah rumah bagi 144 rumah sebesar Rp 4,3 miliar lebih, bersumber dari APBD Pelalawan Tahun Anggaran (TA) 2021, atau setiap satu unit Rp 30 juta.

"Program bedah rumah tersebar di sepuluh kecamatan dan dua kecamatan yang tak kebagian yakni kecamatan Ukui dan Teluk Meranti yang tak dapat. Usulan pelaksanaan saat ini sudah di meja bupati," paparnya.

Diterangkan Sri Nolita bagi masyarakat penerima program bedah rumah tidak bisa sembarangan. Ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti status lahan milik pribadi dan merupakan warga Pelalawan.

"Syarat utama masyarakat pra sejahtera harus memiliki tanah pribadi. Kemudian rumah yang dihuni memang tidak layak huni. Program ini juga upaya untuk meningkatkan status kumuh,” tandasnya.*