Digelar Secara Virtual, HUT ke-237 Pekanbaru Tetap Khidmat dan Meriah

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:13:00 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar peringatan hari jadi ke-237 Pekanbaru, Rabu (23/6//2021). Agenda yang dipusatkan di perkantoran Tenayan Raya itu digelar secara virtual.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT memimpin langsung prosesi peringatan hari jadi Pekanbaru secara virtual. Tamu yang hadir terbatas dan dihadiri forkopimda kota dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sedangkan lurah dan camat mengikutinya melalui zoom meeting di kantor masing-masing. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemutaran video terkait perjalanan dan pembangunan 10 tahun kepemimpinan Walikota Pekanbaru.

Kegiatan ini berlangsung secara sederhana. Puncak perayaan hari jadi ditandai dengan pemotongan tumpeng. Walikota saat itu didampingi bersama unsur forkopimda menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina.

"Kegiatan perayaan hari jadi Pekanbaru ini berlangsung secara virtual untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat," kata Walikota.

Ia mengungkap, ada sejumlah rangkaian kegiatan pada momen hari jadi Pekanbaru, seperti ajang kejuaraan panahan Piala Walikota Pekanbaru. Kemudian lomba yang mengajak kawula muda berkreasi.

Ada juga lomba membuat twibbon Hari Jadi Pekanbaru menambah semarak HUT di media sosial. Panitia penyelenggara juga menggelar vaksinasi massal bagi 2.370 orang masyarakat di sekitar Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Ada juga penanaman pohon di areal perkantoran. "Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat. Membangun daerah, pemerintah tidak bisa sendiri. Ini peranan bersama sama dunia usaha masyarakat dan pemerintah," ungkapnya.