Wako Pekanbaru Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:47:00 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat lanjut usia atau lansia. Tim vaksinasi harus melakukan percepatan agar 60 persen lansia di Kota Pekanbaru mendapat suntik vaksin.  

"Percepatan ini dalam upaya agar Kota Pekanbaru memenuhi indikator PPKM level 1," papar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Selasa (12/10/2021) 

Dirinya optimis vaksinasi bagi lansia tercapai dalam PPKM level 2 tahap II ini. Ia mendorong tim di kecamatan dan lurah bisa membantu akses vaksinasi bagi lansia. 

Dirinya mengingatkan tim di kelurahan dan kecamatan harus ikut membantu akses vaksinasi bagi lansia. Ia juga mendorong agar camat dan lurah aktif mendata lansia yang belum mendapat suntik vaksin. 

Mereka harus ikut menjaring vaksin agar bisa mendapat akses layanan baksin.  Tim vaksinasi di Kota Pekanbaru juga harus menggesa percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat. 

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pekanbaru harus 70 persen lebih agar mencapai indikator PPKM level 1. Ia mengklaim bahwa secara keseluruhan capaian vaksinasi saat ini hampir 70 persen. 

Indikator ini juga menjadi satu penentu Kota Pekanbaru turun ke PPKM level 1. Capaian dosis vaksin pertama di Kota Pekanbaru hanya sekitar 61 persen. 

Firdaus mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Apalagi saat masih dalam pandemi covid-19.*