Hukrim

Kapolres Pelalawan Hadir Sosialisasi E-Learning Peningkatan Peran Masyarakat Darkarhutla dan Darkum

UKUI  - Peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan melalui pembinaan masyarakat berkesadaran hukum. 

Desa Lbk. Kembang Bunga Kec. Ukui Kab. Pelalawan menjadi Salah satu diantara 12 Desa Seluruh Indonesia untuk menjadi program yang di dasari maklumat bersama antara Kementrian KLHK dan KAPOLRI tentang Penegakan Hukum Kebakaran Hutan dan Lahan

Adapun rangkaian kegiatan pada hari ini Di Desa Lbk. Kembang Bunga sendiri melaksanakan Soialisasi Kecalon Peserta dengan Materi Alur Pengenalan Program Pelatihan E-Learning melalui teleconference (Paparan dan Tanya Jawab) langsung dari Diklat KLHK Secara serentak dengan 12 Desa seluruh Indonesia yang menjadi program tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK beserta jajaranya turut hadir untuk menyaksikan secara langsung program pelatihan tersebut yang dilaksanakan di serba guna Desa Lbk. Kembang Bunga Kec. Ukui Kab. Pelalawan.

Maksud diadakanya program ini adalah :  
* Untuk meningkatkan peran, sinergitas, dan kapasitas Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Masyarakat dalam pengendalian karhutla.
Sedangkan tujuannya adalah:
* Terbangunnya sistem pengendalian karhutla ditingkat tapak yang melibatkan para pihak (Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan Masyarakat);
* Menurunnya intensitas kebakaran hutan dan lahan;
* Penguatan pola pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Penerima manfaat dari kegiatan ini adalah 1.Pemerintah dan masyarakat.
#Bagi Pemerintah, terbentuk sistem pengendalian kebakaran hutan dan lahan dengan pelibatan para pihak;
#Bagi MPA dan Masyarakat, memperoleh manfaat ekonomi dari pelaksanaan program ini.
#Bagi masyarakat Indonesia terhidar dari bahaya asap akibat karhutla
#Bagi negara tetangga khususnya negara-negara ASEAN tidak terjadi polusi asap lintas batas (Trans Boundary Haze Pollution).

Pelatihan ini akan berjalan sampai hari sabtu kedepan tanggal 8 Agustus 2020, setelah itu akan dilaksanakan kegiatan dalkarhutla oleh tim yang telah dibentuk dan dilatih saat ini Ujar Kepala Daops Manggala Agni Sumatra VII / Rengat menuturkan Firza Causar S.Hut. yang turut hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...