News

Wali Kota Panen Jagung di Agrowisata

Wali Kota Pekanbaru beserta PJ Sekdako Pekanbaru M Jamil, Kepala Disketapang Alek Kurinawan, Camat Rumbai Vemi dan Pejabat Pemko lainnya berfoto bersama ketua DPP Santri Tani Pekanbaru Rusli Ahmad, pada Jum'at (23/10/2020

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT panen perdana tanaman jagung di Kelurahan Agrowisata dalam program 'Jaga Kampung Ketahanan Panen Jagung', pada Jum'at (23/10/2020). 

Kata Wali Kota, kegiatan panen perdana ini dimaknai menjadi nilai edukatif bagi masyarakat Kota Pekanbaru, untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur maupun pekarangan rumah untuk menciptakan masyarakat yang produktif.

"Semoga Petani kita di Pekanbaru banyak yang termotivasi. Dengan demikian, petani di Pekanbaru bisa berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," katanya. 

Walikota pun menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan DPP Santri Tani Pekanbaru.

"Ke depan, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lain akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami sekarang," ujar Firdaus.

Sementara Ketua DPP Sentra Tani Pekanbaru Rusli Ahmad, mengatakan, bahwa dulu Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang menanam benih jagung di lokasi tersebut.

"Alhamdulillah buahnya bagus. Semoga menjadi inspirasi bagi petani lainnya di Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan mereka secara cermat," kata Rusli Ahmad.(Adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...