Eksbis

Tingkatan Pendapatan Daerah, PLN UP3 Pekanbaru Hadirkan SPLU

PEKANBARU - Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN UP3 Pekanbaru mengunjungi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dalam rangkan peningkatan penggunaan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Pekanbaru, Rabu (27/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Ayat membahas pentingnya penggunaan SPLU terutama untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan menggunakan fasilitas umum. Sehingga dapat mengurangi biaya penerangan.

"SPLU sangat membantu pedagang yang berjualan dengan cara dapat mengurangi biaya penerangan yang sedang berjalan di tempat umum," kata Ayat Cahyadi.

Tak hanya itu, SPLU dinilai juga dapat meningkatkan pendapatan bagi pemerintah daerah, melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) pada setiap pembelian token untuk SPLU. "Keunggulan penggunaan SPLU bagi Pemko (Pemerintah Kota) dapat meningkatkan pendapatan untuk daerah melalui PPJ pada setiap pembelian token untuk SPLU," kata Ayat Cahyadi

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Pekanbaru menyampaikan terdapat 42 titik SPLU yang telah tersebar di Kota Pekanbaru. Ia menambahkan pihaknya akan terus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk akses listrik PLN baik di rumah maupun di tempat umum. "Kami akan memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan listrik PLN baik dirumah maupun di tempat umum," ujar Himawan.*