News

Anies Baswedan Resmikan Gedung Rawat Inap RS Prof Tabrani

PEKANBARU - Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menghadiri peresmian gedung rawat inap Diana Tabrani Rumah Sakit Prof Dr Tabrani, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (5/12/2022).

Hadir dalam agenda tersebut Komisaris PT Tabrani dr Diana Tabrani, serta para tokoh masyarakat Riau sahabat Almarhum Tabrani Rab seperti Fauzi Kadir, Azlaini Agus, mantan Gubernur Saleh Djasit, mantan Ketua DPRD Riau Chaidir, Mantan Gubernur Wan Thamrin Hasyim dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar.

Peresmian gedung ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti peresmian gedung rawat inap Diana Tabrani oleh Anies Rasyid Baswedan.

Gedung ini menjadi gedung rawat inap rumah sakit pertama di Riau yang dilengkapi dengan tata sirkulasi udara menggunakan teknologi VAM. Teknologi ini membuat udara kamar berganti setiap 10 menit, sehingga udara di ruangan jadi lebih segar dan dapat menurunkan risiko infeksi dari udara bagi pasien yang dirawat.

"Diharapkan dengan adanya Gedung Rawat Inap baru yang dilengkapi dengan fasilitas sesuai standar Kementerian Kesehatan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pasien selama masa perawatan. Semoga kedepannya RS Prof. Dr. Tabrani dengan konsep modern dan Islaminya, menjadi rumah sakit yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Riau. Dan semoga mengalir pahala untuk ayah," kata dr Diana.

Sementara itu, Anies Badwedan dalam sambutannya mengatakan, bahwa hal peresmian tersebut jadi penanda perjuangan-perjuangan Tabrani semasa hidupnya.

"Pak Tabrani itu dikenal sebagai aktivis, kita sudah tahu dan jadi contoh dari pak Tabrani. Beliau pulang ke kampung halamannya membangun rumah sakit dan sekolah, dan kita jadi saksi perluasan yang insya Allah akan memperbesar pahala dari beliau, saya bersyukur dapat hadir langsung kesini," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi dimana RS Tabrani mencantumkan nama pendiri sebagai nama rumah sakit. "Rumah sakit ini membawa nama pendirinya. Ini membuktikan, dunia kesehatan itu para pejuang bermunculan, banyak dokter yang jadi pejuang, rumah sakit dengan nama dokter jadi pesan di tempat ini ada pengabdian yang panjang," tukasnya.

Kunjungi Pesantren Babussalam

Selain menghadiri peresmian Ruang Rawat Inap RS Tabrani, Anies melanjutkan kunjungannya ke pesantren Babussalam. Kedatangannya ke Babussalam disambut antusias santri dan ulama seperti Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan.

Selain itu, Anies juga terlihat melaksanakan salat zuhur berjamaah di masjid lingkungan pesantren dan makan siang bersama pimpinan pesantren.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...