Eksbis

Jelang Nataru, Muflihun Sebut Harga Sembako Masih Stabil

PEKANBARU - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru masih belum ada kenaikan atau masih stabil.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Senin (5/12/2022). Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan pantauan lapangan bersama tim dan juga meninjau stok bahan pokok di gudang Bulog dalam antisipasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita rutin setiap minggu rapat koordinasi tim pengendali inflasi. Kita mengecek harga kebutuhan pokok dan harga sembako lainnya," ujar Muflihun, Senin (5/12/2022).

Ia mengatakan untuk harga dan ketersediaan sembako masih cukup baik. Hanya saja untuk harga rokok saja yang mengalami kenaikan, bahkan kemarin sempat mengakibatkan inflasi.

"Iya kemarin itu rokok sempat menyumbang inflasi 0,1 persen. Kalau sembako memang masih stabil," terangnya.

Disampaikan Muflihun, dari peninjauan beberapa waktu lalu ke Bulog, informasi yang disampaikan untuk beras dan gula itu masih cukup hingga bulan Januari 2023. Stok untuk dua komoditi ini masih sangat mencukupi.

"Namun yang perlu diwaspadai saat ini adalah masyarakat Pekanbaru sukanya itu makan beras premium. Jadi tidak ada salahnya sesekali kita makan beras bulog," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...