News

Seorang Anak Meninggal Karena Tenggelam, Personel Polsek Pinggir Cek dan Kunjungi Rumah Korban

BENGKALIS - Seorang anak perempuan, AP (13), meninggal dunia setelah tenggelam di Parit Power Line PHR, Jalan Anti Karat, RT 01, RW 03, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Sabtu (17/12/2022) kemarin.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Titian Antui Aiptu Safentri mengatakan, korban diketahui Sabtu (17/12) sekira pukul 15.00 WIB mendatangi TKP. Sesampai di TKP, korban bersama 11 orang temannya berenang di parit power line milik PHR.

Saat itu, sebagian teman korban bermain di parit yang dangkal dan sebagian lagi asik mencari ikan cupang. Sedangkan korban dan temannya S berenang di parit power line yang dalam. 

Mengetahui hal itu, R temannya korban mengingatkan S dan korban untuk tidak mandi dan berenang di parit yang dalam itu. Akan tetapi korban dan S masih saja tetap berenang di tempat itu.

Namun, sewaktu akan berenang korban dan S tergelincir. Korban pun masuk ke dalam parit tersebut, lalu temannya korban R mencoba menolong S dan menariknya ke tepi parit, sedangkan sewaktu R menarik tangan korban. Akan tetapi terlepas dan korban tenggelam ke dasar sungai dengan kedalaman 1,5 meter.

Karena itu, R pun mencari Ade Tri Rusadi (32) untuk menolong korban. Ade mencoba menyelam dan tidak menemukan korban. Kemudian Ade mendatangi rumah korban dan menyampaikan kepada RT, RW dan Lurah beserta warga untuk mendatangi TKP.

Kemudian Ade dan Davit kembali menyelam ke dasar parit dengan menggunakan pelampung berupa drum. Sekitar 16.00 WIB, korban ditemukan di dasar parit power line milik PHR, yang selanjutnya korban di bawa ke klinik dan dibawa ke rumah.

Dari hasil visum, secara lisan pihak klinik memastikan tidak ada tanda tindak kekerasan terhadap korban. "Hasil visum secara lisan oleh dr Ayu dari Klinik Pratama dr Amri, tidak ada tanda kekerasan," Bhabinkamtibmas Kelurahan Titian Antui Aiptu Safentri.

Terhadap kejadian itu, Kepala SPKT Polsek Pinggir melalui Panit 1 Reskrim Iptu Gogor Ristanto STrK piket Samapta, piket Reskrim dan piket Intelkam mendatangi TKP. Kemudian juga mendatangi korban di rumahnya di Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir. (Rilis)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...