Tips & Trik

Foundation Yang Cocok Untuk 6 Tipe Kulit Wajah

Ilustrasi wanita menggunakan Faoundation. (sumber;internet)

IDNJurnal - Hasil riasan terlihat bagus, berawal dari pemilihan foundation yang tepat. Memilih alas bedak yang cocok tidak sesimpel memilih warna yang sesuai dengan kulit asli kita saja.

Ada banyak formula yang harus dipertimbangkan seperti tekstur, bahan pembuatnya dan masih banyak lagi. Makeup artist, Gabriel Almodovar membagikan tips memilih foundation terbaik untuk jenis kulitmu.

Kulit berjerawat
Pemilik wajah berjerawat, disarankan untuk memakai foundation dengan medium coverage. Gunakan kuas atau spons bersih saat menerapkannya ke wajah. Usappkan dengan gerakan memutar agar mendapatkan hasil halus.

Kulit keriput
Produk dengan kandungan berat dapat mengendap menjadi garis-garis halus dan kerutan, jadi pilihlah foundation dengan cairan ringan. Pastikan juga untuk memakai foundation berwarna terang untuk mendapatkan kulit lebih muda dan bercahaya.

Kulit kering

Untuk menghindari makeup retak-retak pada kulit kering, sebaiknya pilih produk yang mampu menghidrasi wajah. Saat menerapkannya pun disarankan untuk mengenakannya langsung dengan tangan agar lebih tahan lama.

Kulit berminyak
Untuk menghilangkan kilau wajah berminyak, pilih foundation dengan medium hingga full coverage. Hindari pemakaian menggunakan jari, karena dapat mentransfer minyak langsung dari tangan ke wajah.

Kulit kombinasi
Jika kamu pemilik kulit kombinasi, sebaiknya pastikan hasil akhir yang ingin dihasilkan apakah ingin dewy look atau justru matte look? Foundation dengan tekstur matte akan menjaga minyak berlebih di area T-zone.

Sementara itu, tambahkan higlighter di bagian pipi untuk membuatnya sedikit berseri. Gunakan spon dan kuas saat mengaplikasikan foundation. Hindari pemakaian jari tangan di area berminyak, karena akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Kulit sensitif
Para pemilik kulit sensitif disarankan untuk memakai produk foundation berat atau terlalu harum. Untuk meminimalisir alergi, sebaiknya pilih produk berbasis mineral. Gunakan spon atau kuas bersih untuk menjaga wajah tetap terjaga kebersihannya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...