Sepakbola

Roma Segel Satu Tempat di Liga Champions Musim Depan

AS Roma. (sumber;internet)

ROMA – AS Roma dipastikan berlaga di Liga Champions 2018-2019, setelah Inter Milan secara mengejutkan tunduk 1-2 dari Sassuolo di Giuseppe Meazza, Ahad (13/5/2018). Hasil pertandingan tersebut telah cukup untuk menetapkan Roma sebagai wakil dari Italia di kompetisi elit benua Eropa musim depan.

Seperti yang dilansir dari Laman Resmi Roma, I Lupi –julukan Roma– akan berlaga pada babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Kekalahan 1-2 Inter dari Sassuolo memastikan bahwa tim asuhan Eusebio Di Francesco dapat menyelesaikan Liga Italia musim ini, minimal di peringkat keempat.

Roma menyusul Juventus dan juga Napoli yang telah lebih dahulu memastikan tempat mereka. Sementara itu, satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh Inter dan Lazio, namun peluang Biancoceleste –julukan Lazio– lebih besar.

Kekalahan Inter sekaligus mengurangi beban Roma kala menjamu Juventus di Stadion Olimpico, Senin 14 Mei 2018, dini hari WIB. Tugas Roma hanyalah untuk tampil maksimal guna mempersembahkan kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Hal itu dikarenakan, laga tersebut merupakan pertandingan kandang terakhir Roma di Stadion Olimpico pada Liga Italia 2017-2018.

Roma pun mendapatkan kabar gembira setelah tiga pemainnya, yakni Kevin Strootman, Diego Perotti, dan Kostas Manolas, dipastikan dapat tampil pada laga tersebut. Kehadiran ketiganya akan mempermudah kerja Di Francesco guna meramu tim yang akan menghadapi Juventus.

Keuntungan lainnya juga dimiliki Roma, setelah kapten Juventus, Gianluigi Buffon, akan diistirahatkan pada laga tersebut. Pelatih La Vecchia Signora –julukan Juventus, Massimiliano Allegri, memutuskan untuk memberi kesempatan bermain bagi Wojciech Szczesny.

Kendati demikian, Roma masih tetap harus mewaspadai Juventus pada laga tersebut. Hal itu dikarenakan Juventus hadir dengan misi khusus untuk menyegel gelar juara Liga Italia pada laga tersebut.

Juventus butuh tambahan poin untuk membuat dirinya sebagai kampiun Liga Italia musim ini. Dengan tambahan minimal satu poin lagi, maka tim asuhan Allegri tidak akan mampu dikejar oleh Napoli. Saat ini, Juventus telah mengumpulkan 91 poin selisih enam angka dari Napoli di peringkat kedua.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...