Tips & Trik

Raih Berkah Ramadan Bersama Pasangan, Ini Caranya

Ilustrasi keluarga. (Sumber;internet)

JAKARTA - Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Bagi yang sudah punya pasangan, tentu ingin menjalankan puasa 30 hari penuh dengan sebaik-baiknya, bukan? 

Untuk meningkatkan kualitas iman kamu dan pasangan, konsultan pernikahan Ikhsanun Kamil Pratama mengatakan, hal pertama yang harus disiapkan adalah menentukan tujuan terlebih dahulu, apa yang ingin diharapkan setelah tercapainya bulan Ramadan.

"Ketika kita tidak memiliki tujuan Ramadan seperti apa, kita ya jadinya let it flow. Misal, ya udah, orang-orang puasa, ya kita puasa. Yang didapat jadi cuma lapar dan haus saja. Karena tidak ada pemaknaan lebih selain itu untuk apa," kata Canun, panggilan akrabnya, kepada Wolipop, usia acara talkshow 'Ramadan Bersamamu' yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Jika sudah memiliki tujuan, tips kedua adalah menciptakan konsep. Misalnya selama Ramadan, pasangan suami istri menjadwalkan waktu berdua untuk safari masjid atau berkunjung ke berbagai masjid yang punya nilai spiritual dan nilai historis penting.

"Kemarin istri saya cerita, gimana kalau kita Ramadan ini safari masjid. Jadi kan ada banyak masjid nih di Indonesia. Nah, kenapa tidak hal-hal tersebut kita jalankan. Misal Subuh di mana, Zuhur di mana, Ashar di mana, Magrib di mana, Isya di mana," ujar pria kelahiran Bandung 1 Mei 1990 itu.

Selain itu, lanjut ayah tiga anak ini, bisa juga dengan membuat proyek bersama. Untuk tips yang terakhir ini, dia sendiri mengaku terinspirasi keluarga sahabatnya yang membuat proyek musik bersama keluarganya selama Ramadan. 

"Jadi keluarga sahabat saya adalah seorang pemusik. Ada yang bikin album, jadi ada anak-anaknya nyanyiin lagu anak. Kita kan lagi kesusahan ya lagu anak," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...