Mudik 2018

H-5 Lebaran, 1,4 juta penumpang Dilayani Angkasa Pura II

Ilustrasi Angkasa Puta II. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatatkan pergerakan penumpang sejak H-8 hingga H-5 Lebaran ini sebanyak 1,4 juta orang. Angka ini meningkat 13 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin mengakui pertumbuhan 13 persen tersebut terbilang tinggi pada tahun ini. Kenaikan penumpang capai 300 ribu orang.

"13 persen ini angka cukup tinggi. Kami sudah catatkan pergerakan 1,4 juta penumpang sejak H-8 sampai H-5 Lebaran ini, ini naik dibanding dengan tahun lalu yaitu 1,1 juta penumpang" tuturnya di Bandara International Halim, Jakarta, Kemarin. 

Awaludin memprediksi pergerakan jumlah penumpang hingga 24 Juni 2018 mencapai 3,6 juta penumpang dibanding dengan periode yang sama tahun lalu yaitu 3,3 juta penumpang.

"Prediksi sampai tanggal 24 Juni 2018 ini kira-kira 3,6 juta, ini prediksi sebelum posko dibuka, kalau sekarang (sesudah posko) sangat mungkin bisa tembus 4 juta. Kami juga mencatat pergerakan pesawat di 15 bandara sudah melewati angka 8.000 pergerakan pesawat," ujarnya.

Dalam empat hari kemarin, penerbangan tambahan (extra flight) yang telah diajukan maskapai mencapai 1.396 penerbangan. "Itu yang datang dan pergi dan akan direalisasikan sampai berakhir ditanggal 24 Juni. Ini artinya seat capacity yang tersedia yang bisa diangkut bisa 300 ribu seat capacity," tuturnya.

"Operasional bandara juga harus maksimal, salah satunya adalah dengan menambah jam operasional bandara hingga 24 jam," tutupnya. *



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...