Destinasi Wisata

2019, Patung Garuda Wisnu Kencana Bisa Dimasuki Wisatawan

sumber;internet

BADUNG - Sejak diresmikan pada 22 September lalu, Patung Garuda Wisnu Kencana menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tinggi patung yang mencapai 121 meter dengan lebar bentangan sayap memang membuat penasaran. Maka tak salah bila patung ini diklaim sebagai patung tertinggi keempat di dunia.

Patung ini terletak di dalam area GWK Cultural Park dengan luas lahan mencapai 60 hektar. Bagi Anda yang sebelumnya pernah berkunjung ke sana, tentu tahu bila patung sempat terbagi menjadi tiga bagian yaitu bagian kepala atau burung garuda, bagian setengah badan Dewa Wisnu, dan bagian tangan. Menurut rencana, ketiga bagian itu akan disatukan. Namun seiring berjalannya waktu rencananya itu berubah.

"Awalnya mau digabung, cuma karena sudah lama dan sudah menjadi daya tarik wisata. Pada akhirnya cuma tangan yang dibuat dari awal dijadikan satu bangunan. Semuanya mulai dibangun ulang dari 2013, baru kemarin resmi jadi satu," ujar Oktaviano pramono selaku Marketing Communication Departemen Head GWK Cultural Park.

Patung Garuda Wisnu Kencana terbuat dari modul campuran tembaga dan kuningan. Total modul mencapai 754 buah dengan berat mencapai 2900 ton. Rencananya tahun depan wisatawan bisa mulai memasuki bagian dalam patung. Ya, patung ini memang berdiri di atas bangunan.

"Pengunjung nantinya bisa naik hingga ke lantai 23 dari total 30 lantai. Di lantai 23 ada menara pandang yang bisa melihat keseluruhan Bali. Selain itu, mentok di lantai 23 karena enggak boleh sampai atas karena nanti menginjak kepala dewa," jelas Okta.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...