Life

Tiga Makanan Ini Picu Uban Lebih Cepat Muncul

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Biasanya, ketika masuk usia 40 ke atas akan muncul rambut berwarna putih, yang biasa disebut dengan uban. Umumnya, warna rambut orang Indonesia berwarna hitam atau gelap karena adanya kadar melanin yang lebih tinggi. Jika warna rambut berubah warna menjadi putih berarti ada proses perubahan kadar melanin.

Sebenarnya, uban tidak dialami oleh orang tua saja. Seiring perkembangan teknologi dan aneka jenis makanan, uban dapat muncul lebih cepat. Karena ternyata, jenis makanan juga sangat berpengaruh terhadap berubahnya warna rambut menjadi putih atau beruban.

Rambut yang memutih ternyata bukan disebabkan karena penuaan, tapi lebih karena kurangnya nutrisi pada rambut seperti antioksidan dan magnesium yang dapat memudarkan warna alami pada rambut. 

Kamu perlu tahu, ternyata ada makanan tertentu yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Ada baiknya mengurangi makanan-makanan ini demi kesehatan rambut kamu.

1. Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi
Makanan yang mempunyai kadar gula tinggi bisa membuat rambutmu mengalami penuuaan lebih cepat. Kandungan gula yang tinggi akan menyebabkan magnesium keluar dari dalam tubuh. Perlu kamu tahu, magnesium itu sangat diperlukan untuk kesehatan rambutmu.

2. Kafein
Kafein akan menyebabkan tubuh kamu kekurangan magnesium sangat banyak. Terlalu sering mengkonsumsi kafein akan membuat uban makin cepat muncul.

3. Soda
Soda juga salah satu pemicu terjadinya uban muncul. Dan juga bisa merusak gigi kamu, karena bisa menyebabkan pengeroposan gigi kamu. Untuk kamu yang sangat menjaga berat badan, hindari minuman ini ya. Karena minuman ini bisa memicu obesitas yang sangat tinggi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...