Media Sosial

Rapat di Warung Pecel, Sri Mulyani Banjir Pujian Warganet

sumber:internet

MADIUN - Jika umumnya rapat koordinasi digelar di sebuah ruangan nyaman ber-AC, Menkeu Sri Mulyani justru menggelar rapat di Warung Pecel Lele di daerah Madiun.
Hal tersebut terlihat dari unggahan Menteri Keuangan Kabinet Kerja di akun Facebooknya. Ada sekitar 6 foto yang diunggah menjadi perbincangan warganet. 

Bukan sekadar makan-makan. Berlatar sebuah warung makan sederhana, Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono serta jajaran pemerintahan terlihat asyik menggelar rapat. 

Mengingat keduanya adalah orang berpengaruh dalam pemerintahan, pastilah rapat yang dibahas bukan diskusi biasa. Selain foto, Sri Mulyani juga membubuhkan keterangan yang menyatakan mereka sedang rapat.

"Karena waktu dan tempat saat ini sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan keadaan, rapat koordinasi bisa dilakukan di mana saja dalam waktu yang tersedia.

Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, kami berkesempatan melakukan rapat bersama untuk mengetahui kondisi unit kantor vertikal masing masing. Saya juga menerima laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan unit kantor Kementerian Keuangan di Jawa Timur.

Rapat dadakan tersebut diadakan pada hari Kamis 29 Maret 2018 di Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Jawa Timur. Kami berdua berada di Madiun untuk menghadiri acara peresmian ruas tol Ngawi - Kertosono yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kerja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kerja, kerja, kerja."

Dalam foto ini memeperlihatkan semua lini pemerintahan ini duduk di depan meja panjang. Di depannya ada piring beralas pincuk daun pisang, gelas berisi teh, camilan bahkan kerupuk. Tampaknya semua menggelar rapat usai bersantap.

Meski hanya di warung sederhana, semua wajah terlihat sangat serius menyimak satu sama lain. Sama sekali tak terganggu dengan suasana warung yang pastinya panas dan kurang nyaman.

Depot Nasi Pecel 99 yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto, Madiun ini memang sudah terkenal enaknya. Warung ini juga terbilang legendaris karena sudah mulai berjualan sejak tahun 1987.

Tak hanya enak dan komplit, alasan lain yang membuat warung pecel ini selalu ramai adalah karena harganya murah meriah. 

Banyak wisatawan yang datang ke Madiun menyempatkan makan di depot pecel ini. Saking enaknya, bukan hanya masyarakat biasa yang suka. Mantan Presiden SBY juga dikabarkan sering makan di depot pecel ini saat menyambangi Madiun. 

Sementara itu, aksi Menkeu yang menggelar rapat di depot pecel ini menuai banyak pujian dari netizen.

"Luar biasa ibu yg satu ini. pintar, sederhana dan berintegritas," kata Japet Dongdoran

"Waaaawwwwww... salut aku! Ruarrrrrrrr biasa." puji Asrul Sudjono.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...