News

MTQ 14 Kecamatan di Inhu Digelar Serentak

Salah satu Astaka MTQ di Inhu (int)

Rengat - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu secara serentak di 14 Kecamatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at 26 April 2019 M / 20 Sya'ban 1440 H mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai. Acara Pembukaan dan Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan ini dilakukan oleh pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Inhu yang disebar ke beberapa Lokasi yang telah di tetapkan. 

Untuk Lokasi Pelaksanaan MTQ Kecamatan Rengat bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Sungai Guntung Hilir, Kecamatan Rengat Barat di lapangan Sepakbola Persereba Rengat Barat, Kecamatan Seberida di Lapangan Sepakbola Desa Sibabat, Kecamatan Rakit Kulim di Lapangan Desa Sungai Parit dan Kecamatan Batang Peranap di Lapangan Dusun II Teratak Bukit Desa Pesajian serta Kecamatan Batang Gansal di Lapangan Bekas PT MAM Desa Talang Lakat. Lokasi Pelaksanaan MTQ juga dilaksanakan di beberapa Masjid yaitu, untuk Kecamatan Pasir Penyu bertempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Petalongan, Kecamatan Lubuk Batu Jaya di Masjid AL-Ikhlas Desa Lubuk Batu Tinggal.

Untuk Kecamatan Batang Cenaku dilaksanakan di Pesantren Tebu Ireng Desa Kuala Gading. Pelaksanaan MTQ juga digelar di Halaman Kantor untuk Kecamatan Kuala Cenaku bertempat di Halaman Kantor Camat Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Lirik di Halaman PAUD Delima Desa Lambang Sari V, Kecamatan Kelayang di Halaman Kantor Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Peranap di Halaman Serba Guna Desa Batu Rijal Barat, dan Kecamatan Sungai Lala di Halaman Gedung Serba Guna Desa Pasir Kelampaian. 

Khusus untuk Kecamatan Sungai Lala Kegiatan MTQ dilaksanakan pada sore hari mengingat kondisi tampat pelaksanaan kegiatan yang menyeberangi sungai. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir H Hendrizal MSi mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat hadir menyemarakkan dan menyaksikan pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan secara serentak di 14 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. 

"Dengan pelaksanaan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan secara serentak ini bisa memiliki nilai dan makna sebagai perekat kebersamaan, sekaligus ajang silaturahmi bagi umat Islam dalam bingkai masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu yang agamis dan religius, harap mantan Kadis Perkebunan Inhu ini. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...