Trashod

Pekanbaru Achievement Sports Tourism 2019, Wisata Ala-Ala Kota Bertuah

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 235, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru akan menggelar pertandingan olahraga berprestasi. Kegiatan ini sekaligus untuk menarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil di acara ekspose kegiatan "Pekanbaru Achievement Sports Tourism 2019" dan berbuka puasa bersama insan olahraga Pekanbaru di Ameera Hotel Pekanbaru, Selasa (28/5/2019).

"Ada lima ajang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu dragon boat, pencak silat, sepak takraw, panjat tebing dan juga atletik," ujar Anis.

Disampaikan Anis lagi, kegiatan ini rencananya akan digelar bulan Juni mendatang.

"Program wisata berbasis olahraga ini disiapkan sebagai upaya untuk menarik wisatawan berkunjung ke ibu kota Provinsi Riau ini. Harapan kita tentunya pada event ini akan banyak orang luar dari Pekanbaru yang datang untuk menyaksikan acara ini," Cakapnya.

Untuk lokasi acara, berbagai ajang olahraha ini digelar di sekitara Sungai Siak.

"Untuk dragon boat akan digelar di Sungai Siak, kemudian panjat tebing digelar di Polair yang berada di tepi sungai Siak, kemudian Silat dan Takraw digelar di halaman rumah Tuan Kadi dan lari direncanakan melintasi 3 jembatan yakni jembatan Siak I, II dan III," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas rencana kegiatan yang akan digelar oleh KONI Pekanbaru.

"Kita apresiasilah kegiatan ini. Karena memang bagus sekali. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi insan olahraga dan bagi Pekanbaru tentunya," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...