News

Pemilu Usai, PPP Akan Atur Langkah Hadapi Pilkada

DPP PPP, Fat Haryanto Lisda (istimewa)

JAKARTA - Pasca Pemilu serentak, Presiden, DPRD, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI yang berlangsung pada 17 April lalu. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan langkah-langkah strategis dalam menghadapi beberapa pilkada khususnya di di Provinsi Riau. 

Meski hasil pemilu 2019 belum di umumkan secara resmi karena masih ada yang bersengketa di MK namun hasil dari pleno KPU ditiap daerah sudah selesai dan caleg terpilih sudah ditetapkan dalam pleno tersebut. 

Pilkada 2020 merupakan pilkada serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat, tentunya PPP tidak akan hanya sebagai penonton saja. DPP PPP berharap dalam pilkada nantinya akan ada kader Internal partai maju baik sebagai calon bupati atau pun calon wakil bupati. 

Khusus untuk Rokan Hulu PPP akan menjaring beberapa calon internal partai baik kader senior maupun kader muda partai dan luar internal partai dengan memperhatikan survey dan daya terima calon di masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh kader muda Rokan Hulu yang merupakan Pengurus DPP PPP, Fat Haryanto Lisda di Jakarta, Kamis (13/6).

“Sekarang ini masih suasana idul fitri ini dan ini merupakan momentum sekaligus ajang silaturahmi gagasan kami dari PPP kepada para tokoh-tokoh lintas partai dan lintas profesi untuk menyamakan persepsi tentang arah Rokan Hulu kedepannya,” kata Fat. 

Ditanya terkait tentang peluang PPP berkoalisi dengan petahana Fat mengungkapkan terlalu dini jika berbicara koalisi karena proses tahapan pilkada belum di mulai. “Soal itu nanti mengalir saja melihat hasil survey dan kepentingan partai PPP kedepannya dan akan kami bahas secara internal dengan DPC Kab. Rokan Hulu bersama DPP,” kata yang juga Pengurus Pusat HMI itu.

“Kami akan hati-hati dalam menjalankan istikharoh politik kami untuk rokan hulu agar semangat rokan hulu sebagai negeri seribu suluk tetap terjaga,” pungkas Fat. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...