Trashod

Gonggong, Rahasia Kejantanan Pria Kepulauan Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

TANJUNG PINANG - Bagi warga Kepulauan Riau dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Gonggong. Inilah kuliner seafood yang jadi rahasia kejantanan pria. Apa iya?

Kuliner satu ini bisa dibilang ekstrem, tapi ada juga yang menyebutnya biasa saja. Inilah Gonggong, sejenis siput laut yang biasa dikonsumsi warga Kepuluan Riau.

Gonggong bisa dengan mudah dijumpai di restoran-restoran yang berada di Kepulauan Riau, Batam dan juga Pulau Bintan. Tinggal sebut saja mau pesan Gonggong, mereka akan langsung menyiapkannya untuk Anda.

detikTravel bersama rombongan Hotel Aston Tanjungpinang mencoba Gonggong di beberapa lokasi, yaitu di Alim Restoran Seafood dan juga di Akau Potong Lembu. Rata-rata hampir di semua restoran seafood di Kepulauan Riau menjual Gonggong sebagai menunya.

Gonggong disajikan dengan cara direbus, tanpa dibumbui apapun. Merebusnya pun tidak perlu lama-lama, hanya butuh waktu 10-15 menit saja Gonggong sudah matang dan siap disantap.

Kenikmatan Gonggong tersembunyi di dalam cangkangnya. Untuk memakan Gonggong, traveler butuh tusuk gigi. Butuh kesabaran dan keterampilan ekstra buat traveler yang baru pertama kali memakan hewan yang hidup di lumpur ini.

Caranya adalah, tusuk bagian Gonggong yang berada di dalam cangkang memakai tusuk gigi. Lalu congkel dagingnya sampai keluar dari dalam cangkang. Nikmatilah daging gonggong yang kenyal dan lezat.

Ada 2dua bagian Gonggong yang tidak bisa dimakan, yaitu bagian isi perut Gonggong yang berwarna gelap, dan bagian capitnya yang keras. Selebihnya, daging Gonggong aman untuk disantap.

Biar makin nikmat, Gonggong bisa dicocol ke sambal kacang yang bercitarasa pedas. Nyamm! Seperti makan daging 'Escargot' yang terkenal lezat.

Nah, ternyata Gonggong juga dikenal punya khasiat lain. Bagi pria, Gonggong bisa berfungsi sebagai aprodisiak alias penambah gairah dan vitalitas pria.

Konon, makan Gonggong bisa menambah kejantanan pria jadi semakin perkasa di atas ranjang. Bisa jadi itu karena Gonggong mengandung kolesterol yang tinggi, seperti layaknya hidangan seafood yang lain.

Tapi awas hati-hati ya traveler, jangan terlalu banyak mengonsumsi Gonggong karena kolesterol bisa naik dengan cepat. Tandanya traveler akan merasakan pusing dan cenut-cenut di bagian leher.

"Kalau kebanyakan makan Gonggong, bisa menyebabkan penyakit maag saat malam. Mah... mah... Mau mah... ," seloroh Bobby, pemandu wisata di Tanjung Pinang. Waduh, ada-ada saja!




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...