Trashod

Disbud Riau Gelar LCC Kebudayaan 2021, SMPN Binus Pelalawan Jawaranya

PEKANBARU - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Bernas Pelalawan berhak mewakili Provinsi Riau pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan Tingkat Nasional 2021. Hal tersebut diperoleh setelah perhelatan setelah LCC Kebudayaan Riau usai Kemarin. 

Disebutkan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, perhelatan LCC tingkat Nasional direncanakan akan digelar pada bulan Oktober dimana babak penyisihan secara daring dan babak final secara luring. Terlaksananya kegiataan LCC Kebudayaan tahun ini sebagai wujud dari komitmen Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya untuk kelestarian budaya.

"Meski dimasa pandemi, kita sudah tuntas melaksankan LCC Kebudayaan tingkat Provinsi Riau dengan baik. Alhamdulillah, pemenang sudah ditentukan dan akan mewakili Riau di tingkat Nasional kelak. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan daya apresiasi siswa terhadap kebudayaan Indonesia sebagai wujud nyata kontribusi Museum Sang Nila Utama dalam upaya melestarikan kebudayaan bangsa," ujar Yose usai acara. 

Sebagaimana diketahui, lomba tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai rabu (11/8/2021) hingga Jumat (13/8/2021) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. Kegiatan yang mengusung tema 'Pelajar Indonesia Berkarakter, Berprestasi dan Berkebudayaan', bertujuan untuk membangkitkan minat siswa, pelajar, generasi muda serta masyarakat untuk mengunjungi museum. 

Dari perlombaan itu, SMPN Bernas Binsus Pelalawan keluar sebagai juara pertama. Diikuti SMPN 1 Bangkinang Kota dan SMPN 3 Dumai sebagai juara II dan III. Sementara, juara harapan I diraih SMPN 1 Mempura, juara harapan II SMPN 1 Rengat dan juara harapan 3 SMPN 3 Bengkalis.

Sementara itu, Kepala SMPN Binsus Bernas Sudirman SPd mengungkapkan rasa syukurnya, setelah apa yang telah di raih anak didiknya di tingkat Provinsi Riau itu, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dalam prestasi di bidang budaya.

“Alhamdulillah, dimasa pandemi, anak didik kita, siswa SMPN Bernas masih bisa mengukir prestasi dalam LCC Kebudayaan di tingkat Riau,” kata Sudirman.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...