Eksbis

Antisipasi Inflasi, Pemko Pekanbaru Rencanakn Gelar OP Tiap Pekan

PEKANBARU - Sebagai upaya untuk menjaga laju inflasi tetap terjaga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana melakukan operasi pasar secara rutin. Direncanakan operasi pasar ini akan digelar setiap minggunya. 

Informasi ini disampaikan Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai menggelar Rapat Persiapan High Level Meeting (HLM) Provinsi Riau dengan Tema "Mitigasi Siklus Produksi Bahan Pokok Menghadapi HBKN sebagai Upaya Pengendalian Inflasi Menuju Kesejahteraan Tahun 2023" yang digelar di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Jumat (2/12/2022). Ia mengatakan rencana aksi ini dilakukan sebagai upaya pemerintah Kota Pekanbaru untuk terus menjaga agar Inflasi di Kota Pekanbaru tetap bisa terkendali.

"Ada beberapa rencana aksi yang akan kita lakukan agar inflasi terus bisa terkendali. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pasar murah. Kita berencana melakukan pasar murah setiap minggu," ujar Indra Pomi Nasution, Jumat (2/12/2022).

Ia mengatakan dalam setiap minggunya, pihaknya akan menyiapkan sekitar 1.000 paket sembako. "Kita akan kerjasama dengan perusahaan swasta yang bisa membantu supaya inflasi tetap terjaga," ujarnya.

Selain menggelar pasar murah, pihaknya juga akan melakukan rencana aksi lainnya seperti melakukan evaluasi gerakan menanam, kemudian melakukan pengawasan terhadap distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan.

"Selanjutnya kita juga kan punya yang namanya satgas pangan yang ada di pertanian, ada yang di kodim, polres, itu nanti akan kita satukan jadwalnya untuk bisa turun ke lapangan. Selain itu kita juga akan melakukan evaluasi kerjasama antar daerah, berkaitan dengan penyuplaian pangan ini," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...