Eksbis

Tingkatkan Perekonomian Pekanbaru, Muflihun Terus Galakkan Pembinaan UMKM

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan jika saat ini perekonomian di wilayah setempat sudah semakin membaik. Bahkan di Bulan Oktober kemarin Kota Pekanbaru sempat mengalami deflasi.

"Alhamdulillah hari ini untuk Pekanbaru tingkat ekonominya sudah semakin membaik. Kemarin juga sempet deflasi ya di bulan Oktober. Padahal saat itu Indonesia inflasi, tapi kita bisa deflasi," ujar Muflihun saat membuka acara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke- 94 Tahun 2022 yang digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Sabtu (3/12/2022).

Namun meski demikian, pihaknya harus perlu mewaspadai karenaa saat ini Kota Pekanbaru mulai inflasi lagi walau hanya 0,1 persen.

"Tapi Alhamdulillah inflasinya bukan di sektor bahan makanan tapi inflasinya malah di sektor jual beli rokok. Rokok kita kemarin inlasi 0,1 persen," cakapnya.

Salah satu upaya untuk terus menggeliatkan perekonomian ini adalah melalui sektor UMKM. UMKM ini harus terus dibina dan terus ditingkatkan. Karena Pekanbaru hari ini ingin meningkatkan taraf ekonomi.

"Pekanbaru terus menggeliatkan ekonominya, masyarakatnya harus terus berinovasi. Baik melalui UMKM ataupun Koperasinya harus terus kita giatkan. Terutama disini dinas teknis tolong terus dibina. Tolong juga untuk LPM untuk serta dalam pembinaan ini," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...