May Day

Buruh Tolak Tenaga Kerja Asing

Aksi buruh di Mayday. (sumber;internet)

DEPOK - Ribuan buruh di Kota Depok mulai berkumpul memperingati hari buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/5/2018). Dalam aksi tersebut, salah satu tuntutan buruh adalah menolak tenaga kerja asing.

Sebelum bertolak ke Jakarta, massa buruh dari sejumlah perusahaan ini sempat berkumpul di lapangan parkir utama eks Ramayana, di Jalan Raya Bogor, Cimanggis Depok. Ketua Serikat Pekerja Indonesia Kota Depok, Senggono mengungkapkan, ada beberapa tuntutan yang disuarakan dalam hari buruh ini. Di antaranya adalah masih banyak persoalan-persoalan di perusahaan kota tersebut.

"Perusahaan yang melanggar pasti kami datangi. Kita juga mendorong upah minimum sektoral Kota Depok dan menolak tenaga asing masuk Indonesia," kata Senggono saat menyampaikan orasinya di hadapan ribuan buruh Depok.

Rencananya, sejumlah massa buruh di Kota Depok itu bakal ikut bergabung bersama jutaan buruh lainnya di Jakarta. Terkait hal itu, Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto juga mengajak massa buruh untuk mengisi momen May Day dengan mancing bareng bersama.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...