News

TNI/Polri 'Rebut' Markas Simpatisan Papua Merdeka

Sumbar;Internet

MIMIKA -  Polres Mimika dengan TNI mengambil paksa kantor Sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika. Kantor itu berada di kompleks sosial, Kota Timika, Papua.

"Pengambilalihan kantor Sekretariat KNPB ini merupakan langkah tegas aparat kepolisian terhadap kelompok dan simpatisan separatis Papua merdeka," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Senin (31/12/3018). 

Kantor KNPB Timika ini berdiri sejak 31 Desember 2013, kemudian menjadi tempat anggota KNPB dan PRD wilayah Timika melakukan aksi-aksi yang menentang kebijakan pemerintah RI di wilayah Timika.

Saat dilakukan penggeledahan oleh Pasukan TNI/Polri yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer, sekitar 30 anggota KNPB yang hendak melakukan perayaan ulang tahun di Kantor Sekretariat KNPB Mimika itu tidak melakukan perlawanan.

Kabag Ops Polres Mimika, Andika Aer, langsung melakukan negosiasi dengan anggota dan simpatisan KNPB untuk melepaskan semua Atribut KNPB. Mereka awalnya menolak melepaskan atribut KNPB, namun aparat dengan tegas langsung melucuti semua atribut KNPB dengan paksa. 

"Mulai hari ini, tidak diperbolehkan menggunakan atribut KNPB ataupun Bintang Kejora. Jika itu terjadi, akan kami sita semuanya. Perlu kami tegaskan bahwa tidak ada negara di atas negara," ujarnya kepada massa yang berada di kantor KNPB tersebut.

"Siapa pun yang ingin melanjutkan pergerakan ini apa pun manivestasinya, apa pun bentuknya akan kami tindak dengan tegas sesuai ketentuan hukum," tambahnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...