Pendidikan

UNRI Buka Pendaftaran Mahasiswa Jalur Mandiri

Ilustrasi kampus UNRI. (sumber;internet)

PEKANBARU - Setelah mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Selasa 3 Juli 2018 lalu, bagi yang tidak lulus masih bisa mendaftar untuk bisa kuliah di Universitas Riau (Unri) yakni dengan mendaftar melalui jalur mandiri untuk jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan jalur transfer D-3 ke Starata Satu (S-1).

"Sebanyak 7.324 siswa untuk kelompok ujian sains teknologi (Saintek), 7.801 siswa untuk kelompok sosial humaniora (Soshum) dan 5007 siswa untuk kelompok campuran. Jadi, bagi yang tidak lolos SBMPTN dan mengingat banyak calon mahasiwa yang ingin masuk ke Unri begitu banyak jadi tidak perlu khawatir, para calon mahasiswa masih bisa bertarung lewat jalur mandiri," kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Thamrin MSc.

Thamrin menjelaskan, daya tampung Unri masih terbuka namun tidak semua Fakultas yang ada. Fakultas yang menyelenggarakan pembukaan pendaftaran adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Teknik.

Sementara Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Unri Azhar Kasymi SH, menyampaikan, bagi yang berminat untuk menfadtar, dapat melihat pada petunjuk teknis calon pendaftar dengan melihat informasi yang sudah disediakan panitia pada webside Unri melalui alamat http://um.unri.ac.id.

“Secara lengkap, informasi penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat melalui website Unri. Pada website tersebut, digambarkan secara jelas mekanisme alur jalur masuk ujian mandiri,” jelas Azhar, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

"Kita tahu jumlah peminat masuk Unri begitu banyak, akan tetapi kita berusaha untuk memberikan mereka kesempatan dengan jalur yang kita siapkan, yang di mulai di buka tanggal 3-19 Juli 2018 sedangkan ujiannya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2018,”sambungnya.

Dia menghimbau kepada peminat masuk Unri untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini, karena walau bagaimanapun kemampuan dari peserta harus dibuktikan caranya dengan lulus hasil ujian.

"Memang dalam tes tersebut terjadi kompetisi calon peserta, untuk merebut bangku yang tersedia, dan itu diperuntukkan bagi mereka yang lulus tes,” tegas Azhar.

Daya tampung Unri masih terbuka dengan jurusan yang ada, Jurusan Akutansi dan Perpajakan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Manajemen Informatika dari Fakultas Metematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro dari Fakultas Teknik. “Panita melakukan penilaian secara obyektif, terpulang pada calon peserta, karena hanya dia miliki untuk bisa lulus, bukan orang lain,” ujar Azhar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...