News

Digelar Senin, Peserta Paripurna Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau Hanya 50 Orang

Ketua Panitia Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, Muflihun yang juga Sekwan DPRD Riau

PEKANBARU - Perayaan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau pada 9 Agustus 2021 akan dibatasi pesertanya, khususnya dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Riau.

"Undangan fisik di ruang paripurna saat Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau nanti dibatasi hanya 50 orang," kata Ketua Panitia Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, Muflihun, Sabtu (7/8/2021).

Adapun 50 orang undangan itu, kata Muflihun, terdiri dari Forkopimda 12 orang, pimpinan DPRD 4 orang, Ketua Fraksi 8 orang, Ketua Komisi 5 orang, Ketua BP2D 1 orang, Ketua BK 1 orang.

"Kemudian penerima penghargaan tokoh dan pejuang sebanyak 12 orang, dan penerima pemenang lomba Hari Jadi sebanyak 6 orang. Jadi selebihnya virtual," terangnya.

Muflihun yang juga Sekwan DPRD Provinsi Riau ini menyampaikan, bahwa masyarakat dapat menyaksikan upacara, rapat paripurna dan perayaan Hari Jadi Riau melalui siarkan live streaming.

Sementara itu, untuk menyemarakkan Hari Jadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

"Kegiatan atau perlombaan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau diantaranya, sayembara logo Hari Jadi Provinsi Riau. Perlombaan ini telah dilaksanakan dan sudah mendapat pemenangnya," sebutnya.

Selain itu, Pemprov Riau juga telah melakukan gerakan sosial pembagian masker dan gerakan donor darah yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau. Kemudian ada juga pelepasan 64.000 bibit ikan dan penanaman pohon sebanyak 64.000 batang.

Lalu pada tanggal 8 dan 9 Agustus, akan ada kegiatan anugerah budaya. Sedangkan untuk kegiatan yang digelar hari ini adalah lomba permainan tradisional.

"Pada hari H kita akan melakukan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pejuang Riau yang telah dilakukan penilaiannya oleh Dinas Sosial dan beberapa OPD terkait," paparnya.

Berikutnya, telah berlangsung juga lomba fotografi dan video dokumenter. Muflihun, menilai, masyarakat cukup antusias mengikutinya terlebih kaum milenial.

"Alhamdulillah masyarakat kita cukup antusias untuk mengikuti apalagi kawan-kawan milenial, kemudian lomba video dokumenter ini juga telah diikuti dan telah menggambarkan bagaimana sisi kreatif dari para pegiat kegiatan seni fotografi dan videografi, yang semuanya memberikan kontribusi di perayaan Hari Jadi Provinsi Riau tahun ini," terangnya.

"Ada juga beberapa kegiatan yang secara spontan berlangsung di masing-masing Organasis Perangkat Daerah (OPD) yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, seperti pemilihan UMKM dan Koperasi terbaik, ceramah agama yang dilakukan secara virtual, lomba ASN terfavorit, lomba cerdas cermat Budaya Melayu tingkat SLTA secara virtual, penghargaan kepada sekolah yang peduli terhadap budaya dan lingkungan atau adiwiyata dan lomba kebersihan," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...