News

Diberi 'PR' oleh Walikota, Ini Strategi Sekda Pekanbaru Yang Baru Dilantik

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT memberikan tiga tugas prioritas kepada H Muhammad Jamil SAg MAg MSi yang baru dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru definitif.

Walikota memerintahkan Muhammad Jamil untuk menggesa pemakaian anggaran yang masih tersisa di APBD 2020 jelang berakhirnya tahun anggaran.

Menanggapi itu, Jamil menyebut, pemakaian anggaran ini, ada kegiatan prioritas yang wajib diperhatikan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada.

Kata dia, walikota meminta agar terus memantau perkembangan virus corona mengingat saat ini Kota Pekanbaru masih berstatus zona merah penyebaran wabah Covid-19.

"Jadi bapak walikota menginstruksikan supaya memperkuat peran tim satgas," kata Jamil.

Sementara untuk tugas prioritas yang ketiga yakni menyangkut pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah mulai awal 2021 mendatang. Kata dia, menghadapi sekolah tatap muka nanti, sebelum anak-anak masuk ke ruang belajar, akan dilakukan pemeriksaan rapid tes terlebih dahulu secara massal.

"Untuk anggarannya sudah kita persiapkan di (APBD) 2021. Itulah tiga arahan bapak walikota yang akan menjadi fokus saya sebagai sekdako untuk menyelesaikan. Dalam melaksanakan tugas, tentu kita akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait," jelas Jamil.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...