News

Mutlak, Prof Aras Mulyadi Pimpin Lagi Universitas Riau

PEKANBARU - Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Riau periode 2018-2022 yang beberapa kali mengalami penundaan akhirnya dilaksanakan Senin (10/12/2018).

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Pemihan Rektor Unri, Iwantono mengatakan bahwa Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) telah mengirim utusan untuk melakukan pemilihan rektor Unri tersebut.

"Perwakilan yang datang ke sini adalah Prof Dr Ali Gufron. Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan sudah ada yang terpilih, tadi kita laksanakan pukul 11.00 WIB," kata Iwantono.

Ia menjelaskan, dari total 80 suara, 68 diantaranya memilih Prof Aras Mulyadi DEA, kemudian Dr Deni Efizon sebanyak 11 suara, dan Dr Zulkarnain 1 suara.

"Selanjutnya, kita menunggu proses pelantikan, Timsel mempersiapkan berkas berkas yang diperlukan, kemudian baru proses pelantikan. Yang jelas setelah proses panjang akhirnya Unri punya rektor lagi," tutupnya.

Terpilihnya rektor Unri ini menjadi angin segar bagi kampus tersebut. Sebab proses pemilihan rektor telah mengalami penundaan sebanyak tuga kali. Dan yang terakhir diundur sepihak oleh kementerian secara mendadak.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...