News

Waduh! Tiga Desa di Inhil Ancam Pindah ke Jambi

ilustrasi (sumber;internet)

TEMBILAHAN - Tiga desa yang berada di perbatasan Riau - Jambi mengancam pindah. Hal tersebut mengemuka dari pernyataan anggota DPRD Riau M Arpah kepada wartawan. Apa masalahnya?

"Persoalan ini sudah terjadi bertahun-tahun lamanya. Mereka bandingkan desa mereka dengan desa tetangga yang berada di Provinsi Jambi. Jauh lebih diperhatikan dan dianggap ada oleh Pemprov Jambi. Sementara mereka, merasa tidak dianggap oleh Pemprov Riau. Makanya mereka minta pindah," terang  M Arpah, anggota DPRD Riau Dapil Inhil dalam rapat paripurna, Senin (28/01/19).

Ancaman tersebut dinilai wajar keluar dari keinginan masyarakat desa. Dari hasil reses yang dilakukannya, diketahui jika mayoritas masyarakat di tiga desa tersebut berprofesi sebagai pekebun kelapa. Akibat lingkungan, kebun mereka tenggelam dan terendam air asin. Ditambah dengan harga kelapa yang rendah, serta perhatian pemerintah yang tidak ada, membuat amarah masyarakat memuncak. 

"Jadi mohon ini diperhatikan pemerintah. Dana yang ada mohon ditambah. Selama ini masyarakat membangun tanggul dengan swadaya. Ini tak cukup tanpa bantuan pemerintah," tutup politisi PPP ini.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...