News

Ciptakan Kemandirian, Koperasi Syariah Berdiri di Masjid Paripurna

plt KadiskopUMKM Pekanbaru M Jamil MM

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru terus mendorong masyarakatnya menjadi entrepreneur. Ini dilakukan agar tercipta kemandirian masyarakat atau kelompok masyarakatnya. Salah satu upaya yang dilakukan Pemko adalah menciptakan koperasi syariah di seluruh masjid parpurna, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan di Kota Pekanbaru. 

Hal tersebut disebut Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MM akan diwujudkan pada tahun 2019. Ini juga sesuai dengan arahan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT dan visi misi Kota Pekanbaru Smart Madani. 

"Untuk itu, kita sudah surati seluruh pengurus Masjid Paripurna agar segera membentuk Koperasi Syariah tersebut," ujarnya.

Ditambahkan Jamil, untuk mendirikan koperasi ini, pihaknya menyatakan siap menjadi pendamping. Meski berstatus koperasi syariah dibawah masjid paripurna, koperasi ini juga bisa diikuti oleh masyarkat sekitar lokasi masjid tersebut berada. Dengan begitu, ada pemberdayaan masyarakat untuk bisa lebih maju dan sejahtera kedepan sesuai tujuan koperasi mensejahterakan anggota koperasi. 

"Kita baru menyurati pengurus, jadi tanggapan belum ada. Namun tetap terus di fallow up agar ini bisa terwujud. Target kita 2019 seluruh masjid paripurna sudah memiliki koperasi syariah," optimisnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...