News

Produksi Sampah di Kota Bandung Naik Selama Ramadan

Ilustrasi.(sumber;internet)

BANDUNG - Volume sampah di Kota Bandung mengalami kenaikan selama Ramadhan 2019. Dalam sehari kenaikannya mencapai 10 persen atau 50 sampai 100 ton sampah. 

"Memang ada kenaikan 10 persen. Rata-rata 50 sampai 100 ton," kata Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari, Ahad (26/5/2019). 

Gun Gun menuturkan, pada hari biasa produksi sampah di Kota Bandung mencapai 1.500 ton. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.300 ton sampah diangkut ke TPA Sarimukti. Sedangkan sisanya ada yang dihancurkan dan dimanfaatkan untuk keperluan tertentu. 

Namun di bulan Ramadan ini jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Bandung cenderung mengalami kenaikan. Sebab, dia melihat ada kenaikan pola konsumsi di masyarakat.

Terlebih, kata dia, bila melihat data di lapangan sebagian besar sampah yang dihasilkan saat ini ialah sampah organik sisa makanan. Sementara sisanya adalah sampah jenis lainnya. 

"Sebagian besar sampah organik, karena bulan puasa banyak yang makan (tingkat konsumsi meningkat)," ucap Gun Gun. 

Meski ada kenaikan, pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan secara maksimal. Pihaknya juga telah menyiapkan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan Kota Bandung.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...