News

WTP Lima Kali Berturut-turut, Pekanbaru Diganjar Penghargaan dari Menteri Keuangan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima penghargaan atas capaiannya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah dari tahun 2017 hingga 2021 dari Menteri Keuangan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan diterima Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2023 dan Penyerahan Plakat dan Piagam Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan dari Menteri Keuangan kepada Pemerintah Daerah se-Provinsi Riau di Balai Serindit Aula Gubernuran, Senin (5/12/2022).

"Alhamdulillah atas raihan prestasi yang kita dapatkan hari ini," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai menerima penghargaan, Senin (5/12/2022).

Ia mengatakan dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk seluruh OPD yang telah responsif terkait dengan pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Tentunya kedepan harapan kita prestasi ini tetap bisa dipertahankan," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada OPD yang masih ada temuan-temuan yang belum diselesaikan agar segera diselesaikan.

"Karena bagaimanapun yang namanya temua itu harus diselesaikan kalau tidak akan muncul terus itu di BPK," sebutnya.

Disampaikan Muflihun, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk membenahi catatan dari BPK.

"Catatan itu memang ada, cuma masih ada sedikit kendala yang mana hasil temuan BPK yang lama tahun sebelumnya itu ada yang belum terselesaikan. Sebagai contoh hari ini seperti aset mobil dinas, masih ada mobil dinas yang belum tahu dimana keberadaannya. Kita juga sudah bertanya langsung ke BPK gimana upaya kita agar temuan ini bisa hilang dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kita," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...