News

Ini Bom Teroris Surabaya dan Sidoarjo yang Dimusnahkan Polisi

Seorang petugas menunjukkan bom rakitan yang ditemukan di Surabaya. (sumber;internet)

SURABAYA - Polisi telah memusnahkan barang bukti rakitan bom yang ditemukan di beberapa rumah pelaku bomber hingga teroris yang tertangkap di Surabaya dan Sidoarjo. Pemusnahan bom dilakukan di Mako Brimob Watukosek, Mojokerto.

"Baru saja selesai disposal bom," jelas Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera, Rabu (16/5/2018).

Dalam disposal ini, Barung mengatakan terdapat berbagai jenis bom yang dilumpuhkan. Rinciannya yakni 31 buah bom pipa yang terdiri dari 16 bom pipa terangkai dan 15 buah bom belum terangkai, 43 buah bom cangkir yang telah terangkai, 2 kilogram handak yang telah jadi, hingga 5 kg belerang dan 5 kg arang. 

Dalam berita sebelumnya, Barung menyebut jumlah bom ini mencapai lebih dari satu truk. Namun kesemuanya bukan hanya berupa bom saja, tetapi ada pula bahan-bahan rakitan yang akan dijadikan bom. 

Kendati disposal telah selesai, Barung menyebut pemusnahan bom ini berjalan dengan baik. Petugas yang melakukan disposal menggunakan pengamanan khusus untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita bersyukur semua barang bukti bom teroris terdisposal dengan sempurna, dan pelaksanaan disposal ini berjalan aman terkendali," tutup Barung.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...