Tips & Trik

Supaya Tidak Telat Sahur, Coba Trik ini

Ilustrasi Sahur. (sumber;internet)

IDNJurnal - Selama bulan Ramadhan, kita semua yang beragama muslim menjalankan ibadah puasa yang dilakukan satu kali dalam setahun. Selama menjalankan ibadah puasa tentu menjalankan pula hal sunnah yaitu bangun sahur untuk makan sebelum berpuasa. 

Namun banyak dari kita yang kadang kesulitan untuk bisa bangun pada jam sahur karena jamnya yang bisa dibilang berada di pagi hari yang notabene biasanya kita baru saja mulai untuk tidur.Memang sahur itu sifatnya sunnah namun jika tidak dilakukan cenderung nantinya kita akan merasa kesulitan ketika berpuasa. Untuk itu, agar kita bisa bangun sahur dengan nyaman, coba simak tips di bawah ini.

Jauhkan Posisi Alarm


Gunakan alarm sebagai alat bantu kamu terbangun di waktu sahur, namun coba letakkan posisi alarm sedikit jauh dari jangkauan kamu agar ada kegiatan terbangun dari tempat tidur dan bergerak mematikan alarm.

Jangan Makan Makanan Berat sebelum Tidur


Ketika mengkonsumsi makanan yang berat sebelum tidur akan membuat tubuh terasa lebih kenyang dan juga membuat kita jadi sulit untuk terbangun di pagi hari. Untuk itu biasakan untuk meregangkan tubuh sebelum tidur dan jangan sampai terlalu kenyang.

Tidur Lebih Awal


Seiring dengan jam kerja, jam tidur dan jam bangun sahur yang cenderung lebih tidak teratur dari biasanya. Sebaiknya coba diatur ulang jam tidur kamu agar ketika bangun tidak terasa lemas dan lelah yang berlebihan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...