THR Buat Anak Yatim Piatu, Pilih Baju Sendiri

Anak panti asuhan yang terlihat senang diberikan THR oleh Komunitas PPA di Pekanbaru.

PEKANBARU - Tunjangan Hari Raya (THR) jelang Idul Fitri sangat ditunggu beberapa kalangan masyarakat. Baik THR dari kantor, pemerintah hingga dari Orang Tua. Namun ada yang unik yang dilakukan sekelompok pemuda di Pekanbaru. Alih-alih berharap THR, mereka justru membawa anak panti asuhan berbelanja baju lebaran ke pusat perbelanjaan di Kota Bertuah ini. 

Kegiatan yang ditaja komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) mereka menyebut namanya. Kemarin (10/6/2018), 25 anak panti asuhan Al Muzaki mereka berikan THR dengan langsung membawa mereka ke pusat perbelanjaan. Terlihat keriangan anak-anak yang dibawa saat memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan. 

"Ini cara kami berbagi kebahagian dengan adik-adik kami di Panti Asuhan. Ini juga masih rangkaian kegiatan kami di bulan ramadhan ini. Sepekan yanh lalu, kami memberikan santunan kepada 13 anak yatim di lingkungan masjid Al Hidayah Jalan Nelayan gg Masjid. Sekarang berikan THR kepada adik-adik kami di PA Al Muzaki," terang ketua pelaksana, Peldi di Pekanbaru, Ahad (10/6/2018) malam. 

Selama memilih pakaian lebaran, anak-anak didampingi anggota komunitas dan diberikan budget Rp250.000 per anak. Seluruh THR yang diberikan merupakan sumbangan dari anggota PPA serta sumbangan dari orang-orang yang berkenan memberikan santunnanya. 

 "Ini hal baru dan menantang. Kami harus menemani mereka (anak panti asuhan - red) mutar - mutar, minta ini minta itu, dan harus kontrol budget. Pengalaman yang seru dan saya suka" ungkap Lisa salah satu member komunitas peduli panti Asuhan.

Ucapan terimakasih di sampaikan pihak panti asuhan Al Muzaki, Abdul Rahim. "Terimakasih kami untuk komunitas peduli panti Asuhan yang membawa dan membelikan  anak -anak  panti ini baju untuk lebaran, kalau abang dan kakak dari komunitas datang membelikan baju lebaran baru mungkin adik-adik lebaran dengan baju yang ada saja, sekali lagi terimakasih dan semoga para anggota komunitas ini sehat dan murah rejeki nya," ucapnya. 

Untuk mengetahui apa saja kegiatan komunitas, bisa follow instagram peduli panti Asuha. *




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...