Mudik 2018

Wah! Ada 24.512 Tiket Mudik Gratis untuk Berbagai Pelabuhan Indonesia

Ilustrasi Pemudik melalui jalur laut. (sumber;internet)

JAKARTA - Belum beli tiket mudik dengan kapal laut? Atau kehabisan tiket? Tenang, mana tahu anda dapat tiket gratis dari Pelni. 

Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan, PT. Pelni (Persero) sebagai BUMN transportasi laut bersinergi dengan 23 BUMN menyiapkan 24.512 tiket gratis bagi pemudik dari berbagai pelabuhan di Indonesia dalam program 'Mudik Bareng BUMN 2018'. Pelepasan Mudik Bareng BUMN dengan kapal Pelni secara nasional dilaksanakan di Tanjung Priok, Sabtu (9/6/2018) pekan lalu. 

Bersamaan pelepasan Mudik Bareng BUMN juga dibagikan makanan cepat saji sumbangan dari Menteri BUMN Rini M. Soemarno yang hari ini berulang tahun.

Pelepasan simbolis peserta Mudik Bareng BUMN secara nasional di KM. Dorolonda beserta 1.300 pemudik dari Jakarta tujuan Makasar dan Surabaya yang disediakan 5 BUMN. PT. Pegadaian menyediakan 250 tiket gratis rute Jakarta-Makasar, PT. PPA 400 tiket, PT. Jasindo 300 tiket, PT. Indonesia Re 250 tiket dan Perum Jamkrindo 100 tiket tujuan Surabaya.

"Dari Batam, PT. Pelindo I dan PT. Jasa Raharja, PT. Askrindo dan PT. Inalum melepas pemudik tujuan Belawan, Medan. Dari Kumai Bank BRI dan PT. RNI melepas pemudik tujuan Semarang pada hari ini juga," ujar Ridwan, Senin (11/6).

Mudik Bareng BUMN dari perusahaan negara dengan menyiapkan tiket gratis tujuan Surabaya merupakan upaya BUMN mendorong penggunaan transportasi laut bagi warga di Pulau Jawa untuk menggunakan kapal.

"Sarana transportasi Jakarta-Surabaya ada kereta api, bus, pesawat dan kapal laut, namun masyarakat lupa kalau Jakarta-Surabaya juga ada kapal laut yang dapat dipakai sebagai sarana mobilitas warga," tandasnya.

Sebagai perusahaan BUMN transportasi laut, Pelni sudah rutin menyelenggarakan angkutan lebaran untuk mengantarkan saudara-saudara kita yang akan pulang ke kampung halaman ke berbagai pelosok Nusantara untuk merayakan Idul Fitri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...