Tips & Trick

Ini Cara agar Baterai Ponsel Tak Cepat Habis saat Mudik

Ilustrasi ponsel lowbet. (sumber;internet)

JAKARTA - Baterai sebagai salah satu komponen penting untuk dapat membuat ponsel tetap hidup. Bila baterai ponsel habis, tentu pengguna harus melakukan pengisian daya dan terkadang merepotkan untuk melakukan pengisian daya bila sedang dalam kondisi perjalanan mudik.

Diambil dari berbagai sumber, beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat baterai ponsel lebih awet.

Modus getar bisa menghabiskan lebih banyak baterai daripada mode ringtone.Matikan mode getarnya untuk menjaga daya baterai kamu tetap hemat dan tidak terbuang sia-sia.

Hindari Live Wallpaper
Meskipun live wallpaper membuat tampilan layar ponsel pengguna menjadi menarik, namun rupanya fitur tersebut bisa menguras baterai lebih besar. Untuk membuat baterai lebih awet, pengguna disarankan untuk menggunakan wallpaper statis sehingga tidak menyedot baterai secara berlebihan.

Turunkan Kecerahan Layar
Kecerahan layar ponsel harus diatur agar tidak banyak mengonsumsi daya baterai. Semakin terang layar, maka semakin besar daya yang harus dikeluarkan, terlebih bila pengguna menggunakan resolusi Full HD atau Quad HD. Pengguna juga bisa menerapkan pengaturan manual dan memposisikan kecerahan layar tingkat redup seoptimal mungkin.

Persingkat Waktu Standby
Pengguna bisa mengatur agar ponsel bisa mematikan layar dalam waktu cepat.Pengguna bisa mempersingkat waktu time-out atau standby dengan memilih waktu yang paling pendek, misalnya 15 detik.

Matikan Konektivitas
Pengguna bisa mengaktifkan atau mematikan secara manual untuk fitur WiFi, paket data dan bluetooth.Sebaiknya matikan fitur yang tidak benar-benar dipakai untuk menghemat baterai ponsel pengguna.

Matikan GPS
GPS salah satu fitur pada ponsel yang membantu pengguna ketika mengandalkan fitur peta.Bila tidak benar-benar digunakan, pengguna bisa mematikan fitur GPS tersebut.

Bersihkan Layar dari Widget
Widget yang terlalu banyak dan muncul di home screen selain mengganggu tampilan layar, juga bisa membuat baterai ponsel menjadi boros. Sebaiknya, hilangkan widget yang benar-benar tidak diperlukan untuk menghemat baterai.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...