Media Sosial

Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar, Saingi YouTube

Ilustrasi (sumber;internet)

IDNJurnal - Kepala Eksekutif Instagram Kevin Systrom menegaskan bahwa aplikasinya telah dipakai oleh satu miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi berbagi foto dan video ke berbagai layanan jejaring sosial itu menyatakan siap bersaing dengan YouTube.

Hal tersebut diungkapkan Systrom saat peluncuran hub video baru bernama IGTV, seperti dikutip situs Business Insider, Kamis (21/6/2018) .

"Ini artinya Instagram bergabung dengan klub aplikasi dan layanan bergengsi yang memiliki satu miliar lebih pengguna, termasuk Facebook, WhatsApp, Google Chrome, dan YouTube," ungkapnya.

Pada kuartal I 2018, perusahaan induk Instagram, Facebook, memiliki sekitar 2,19 miliar pengguna aktif bulanan. Snapchat, pesaing utama Instagram, mengatakan pada Februari kemarin memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan.

"Ini benar-benar tidak akan terjadi tanpa Anda semua," kata Systrom. IGTV atau Instagram TV merupakan video yang ada di dalam platform mereka yang memiliki durasi yang lebih panjang.

Video yang tadinya cuma dipatok satu menit, akan diperpanjang menjadi lebih lama, yakni hingga 10 menit. Khusus untuk akun dengan audiens yang lebih besar, video bisa diunggah dalam durasi hingga satu jam. "IGTV khusus dirancang untuk memudahkan pengguna mencari dan menonton video di smartphone," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...