Warganet

Unggah Cabai Rawit Ungu, Netizen: Fix Itu Cabe Sudah Janda!

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Perkawinan silang atau hibrida sudah menjadi hal yang lumrah di sektor agrikultur atau pertanian. Apalagi seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, hasil penyilangan pun semakin beragam. Mulai dari penyilangan tomat dan lemon, alpukat dan mangga, hingga kiwi dan beri.

Namun baru-baru ini, netizen Indonesia dikejutkan dengan kemunculan cabai rawit yang sekilas menyerupai terong berukuran mini. Foto penampakannya pertama kali diunggah oleh akun twitter, @imamfataa.

Dalam foto tersebut, Imam menuliskan sebuah keterangan yang memicu perdebatan di kalangan netizen. Bagaimana tidak, ia sendiri tidak tahu pasti apakah bahan makanan yang ditemuinya itu benar-benar hasil penyilangan antara cabai rawit dan terong?

“Apakah ini hasil perselingkuhan antara Terong dan Cabe? Ataukah ini terong dicabein? Atau cabe diterongin?,” tanya Imam pada keterangan foto.

Jika dilihat, bentuk cabai yang ia pamerkan tersebut sekilas memang menyerupai cabai rawit pada umumnya. Namun warnanya justru terlihat keungu-unguan seperti terong.

Tak heran jika unggahan Imam itu berhasil menarik perhatian netizen Indonesia. Bahkan, hingga berita ini dituliskan, foto tersebut telah mendapat lebih dari 16 ribu retweet dan dibanjiri ratusan komentar.

Sejumlah netizen pun mendadak menjadi ahli agrikultur dengan asumsi-asumsi dan pendapat mereka masing-masing. Padahal, warna ungu pada cabai rawit sebetulnya sangat umum terjadi saat proses pematangan sedang berlangsung. Tapi yang namanya netizen, hal-hal receh seperti ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

"Haters pasti bilang editan," tulis akun @hoooooomannn

"Itu cabai yang sudah jadi janda," jawab yang lain.

"Ih dulu ada nih pohon cabe ungu ditanam di rumah, tapi mati gatau kenapa. Padahal lucu bunganya pun warna ungu," tulis akun @whatdakook

"Memang ada cabai kalau sudah matang warna ungu dulu, dari hijau ke ungu ke oranye ke merah," beber akun @ArdiAndrian4

Terlepas dari perdebatan ini, Imam sukses meningkatkan popularitasnya di kalangan netizen Indonesia. Jangan pernah bosan #RecehkanTwitter ya sobat netizen!



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...