Warganet

FB Walikota Pekanbaru Dikloning, Pelaku Minta Sejumlah Uang

PEKANBARU - Akun media sosial milik Walikota Pekanbaru dikloning oknum yang tidak bertanggungjawab. Hal tersebut diakui Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Sabtu (16/2/2019) kepada IDNJurnal. Disebutnya, akun Facebook dengan nama Firdaus Fir hanya dimilikinya, sementara yang lain adalah palsu. 

"Iya benar ada oknum yang menkloning akun FB saya. Saya tahunya setelah ada yang menyampaikan bahwa saya meminta sejumlahlah uang melalui aplikasi chat dengan nama Firdaus Fir. Saya tegaskan itu tidak benar dan saya tidak pernah meminta itu," tegas Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT melalui selularnya. 

Dari penyelusuran IDNJurnal padab screensshoot percakapan oknum kepada salah seorang pejabat di Pemko Pekanbaru, akun palsu Firdaua Fir meminta sejumlah uang kepadanya. Alasannya, untuk keperluan merayakan  ulang tahun Walikota. Selain itu, akun palsu ini juga hanya menerima transfer dan menolak diberikan tunai. Karena hal ini tidak wajar, pejabat tersebut tidak mengubrisnya. 

Ternyata tidak hanya satu orang saja yang mendapatkan permintaan yang tersebut. Pihak swasta juga mengalami hal yang sama. Bahkan, pada chat disebutkan dengan jelas nomor rekening yang harus ditransfer oleh mereka yang dimintai. Akibat hal ini belum diketahui apakah ada yang terjerat dan memberikan uang kepada akun palsu tersebut. 

"Saya mengingatkan, saya tidak pernah beraktifitas melalui pesan chat media sosial atau behkan meminta uang kepada masyarakat. Itu adalah palsu dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Waspada, jika menemukan hal serupa segera laporkan. Mari cerdas bermedia sosial, " imbaunya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...