Ekonomi

Starbucks Akan Tutup 150 Gerai

Ilustrasi Starbucks. (sumber;internet)

JAKARTA - Salah satu kedai kopi ternama, Starbucks akan menutup 150 kedai miliknya yang berlokasi di Amerika Serikat dengan performa di bawah rata-rata untuk menghadapi fiskal 2019.

Jumlah ini mencapai tiga kali lipat lebih besar dari rata-rata yang tercatat dalam sejarah, dan berita ini muncul usai co-founder dan bos eksekutif mereka, Howard Schultz merencanakan untuk mengundurkan diri dari perusahaan pada 26 Juni 2018 mendatang.

Starbucks dinilai tidak mencapai perkiraan di AS selama lima dari setidaknya enam kuartal, dan kedai kopi ternama ini harus berjuang karena memiliki terlalu banyak outlet di AS.

"Performa terakhir kami tidak menggambarkan potensi dari merek terkenal kami dan itu tidak bisa diterima. Kami harus bergerak lebih cepat untuk memberikan pilihan perubahan dan kebutuhan pelanggan kami," kata Kevin Johnson, CEO Starbucks seperti dikutip dari laman Entrepreneur, Kamis (21/6/2018) .

Rupanya hal ini juga berkaitan dengan semakin banyaknya warga AS yang sadar akan pentingnya memilih makanan dan minuman sehat. 67 persen warga AS mengatakan bahwa mereka akan mengutamakan kesehatan atas makanan yang dibeli di tahun 2018.

Di mana hampir setengah pelanggan berencana untuk mengonsumsi gula lebih sedikit atau membeli lebih banyak produk tanpa tambahan gula, menurut Label Insight, sebuah perusahaan yang fokus pada label makanan.

Karena itu dalam menu terbarunya, Starbucks turut memperhitungkan hal tersebut. Tengok saja salah satu menu minuman baru mereka, yang terbuat dari buah naga dan mengandung kalori kurang dari 100 kilo kalori serta menggunakan ekstrak kopi hijau.

Menu baru itu juga diharapkan bisa meminimalisir efek dari jatuhnya penjualan frappucino hingga 3 persen sampai saat ini di tahun 2018.

Sebagai informasi, April lalu Starbucks juga menutup gerai mereka hingga 8.000 gerai karena masalah rasis yang melibatkan karyawan Starbucks.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...