Piala Dunia 2018

Gagal Piala Dunia 2018, Neymar Cs Dilempari Batu

Para pemain Timnas Brazil bersedih usai langkahnya terhenti di berdelapan final PD 2018 Rusia. (sumber;internet)

BRASIL - Sudah kalah dilempar batu pula. Plesetan pepatah terkenal di Indonesia ini cocok dialamatkan untuk Timnas Brazil saat ini. Sudahlah gagal di Piala Dunia 2018, timnas Brasil mendapat sambutan yang tidak layak setelah bus yang ditumpangi Tim Samba dilempari batu oleh suporter.

Upaya Brasil menjadi juara Piala Dunia 2018 tidak tercapai usai kalah 1-2 dari Belgia di babak perempat final yang digelar di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) waktu setempat. Dalam laga itu Belgia menang lewat gol bunuh diri Fernandinho dan Kevin De Bruyne, sedangkan Brasil hanya bisa membalasnya melalui Renato Augusto.

Dikutip dari Sportbible, timnas Brasil yang menumpang di sebuah bus berwarna hijau diadang sejumlah suporter. Pendukung juara Piala Dunia lima kali itu juga melempari tim kesayangannya dengan batu dan telur. 

Petugas yang berada di lokasi tidak bisa berbuat banyak. Para petugas itu hanya sebisa mungkin menghalau pelempar untuk tidak melanjutkan perbuatannya. Tidak lama, bus itu kembali melanjutkan perjalanan.

Hanya saja, para suporter itu juga tidak langsung menghentikan lemparannya. Beberapa di antara mereka yang masih kesal dengan kegagalan Neymar dan kawan-kawan tetap melanjutkan pelemparan itu. Video pelemparan terhadap timnas Brasil itu banyak beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter @2ahtnamas. 

Hal itu merupakan bentuk kekecewaan suporter karena timnas Brasil tidak bisa menebus kegagalan mereka di Piala Dunia 2014. Saat menjadi tuan rumah, Brasil juga gagal menjadi juara usai kandas di semifinal lantaran kalah 1-7 dari Jerman.

Sambutan terhadap timnas Brasil ini berbeda dengan kebanyakan timnas yang lebih dulu tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebut saja Jepang yang tersingkir di babak 16 besar usai kalah 2-3 dari Belgia.

Tim berjuluk Samurai Biru itu disambut bagai pahlawan di Bandara Narita, Tokyo, pada Kamis (5/7/2018). Bahkan ribuan suporter timnas Jepang mendatangi bandara dan berburu tanda tangan serta mengabadikan foto-foto tim asuhan Akira Nishino itu.

Timnas Mesir yang gagal melaju ke babak gugur turnamen itu juga mendapat sambutan meriah dari suporter. Begitu rombongan The Pharaohs itu tiba di Kairo, suporter tetap mengeluk-elukan tim asuhan Hector Cuper Tersebut.

Kondisi tidak jauh berbeda dialami timnas Kolombia. Kalah secara dramatis dari timnas Inggris di babak 16 besar karena adu penalti tidak membuat Los Cafeteros kehilangan sambutan hangat. Selain warga sipil, tentara Kolombia juga menyambut kehadiran James Rodriguez dan kawan-kawan.

Kalaupun ada yang mendapat sambutan hampir sama dengan Brasil, yaitu timnas Korea Selatan. Setibanya di bandara, The Taegeuk Warriors sempat dilempari telur dan guling dengan motif Union Jack oleh pendukungnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...