Pendidikan

Waduh! 22 SD Negeri ini Kekurangan Murid

Ilustrasi murid SD. (sumber;internet)

PEKANBARU - Meski proses penerimaan siswa baru sedang berlangsung dan beberapa diantaranya menimbulkan polemik, namun teryata ada juga sekolah negeri yang kekurangan murid. Hal tersebut terlihat dari laporan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. 

Ada sekitar 22 Sekolah Dasar (SD) negeri yang  kekurangan murid pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019. SD negeri tersebut terdapat di Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Rumbai Pesisir.  

"Di Sukajadi ada 7 SD yang siswa barunya kurang, dan di Rumbai Pesisir ada 6 SD," jelas Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (10/7/2018). 

Selain itu, untuk tingkat sekolah, SDN 167 Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Tampan menjadi yang terbanyak dalam hal kekurangan murid. Total masih ada kuota untuk 78 murid di SD tersebut. 

"Baru 18 murid yang mendaftar. Padahal daya tampungnya mencapai 96 murid," ungkapnya. 

Terkait fenomena tersebut, Jamal menyebutkan karena tidak meratanya lokasi penyebaran pemukiman di kota berjuluk Kota Bertuah ini. Namun bukan hanya kekurangan murid, ada juga beberapa sekolah justru kelebihan murid yang mendaftar dibandingkan kuota yang tersedia. 

"Sebaiknya orang tua murid bisa mengecek ke sekolah terdekat atau masih satu rayon. Agar pendidikan berjalan efektif. Ini artinya Pekanbaru memiliki banyak tempat untuk sekolah," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...