Kabar Haji

JCH Kuansing Meninggal Dunia di Makkah

ilustrasi (sumber;internet)

MEKKAH - Innalillaahi wainna ilaihi raji'uun, telah berpulang ke rahmatullah satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) Riau asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) atas nama, Nizar Muhammad, dari kloter 09 BTH, di tanah suci Makkah, Ahad (12/6/2018).

Kasi Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau, Abdul Wahid, membenarkan JCH asal Kuansing meninggal Dunia karena sakit. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) An Nur, Makkah sekitar pukul 18.00 WAS. 

“Ya, jamaah kita ada yang meninggal, karena sakit. Dan sempat dirawat di RSAD An Nur, beberapa hari. Almarhum berusia 55 tahun,” ujar Abdul Wahid, Senin (13/8/2018). 

“Untuk pemakaman sudah diurus oleh pihak haji kita di Makkah. Dan keluarga mereka di Sei Jering sudah mengetahui. Bahkan Kemenag Kuansing juga datang langsung ke rumah duka di Kuansing,” tambahnya. 

Sementara itu, ketika disinggung mengenai berapa banyak JCH Riau yang sakit dan berada di RSAS, ataupun di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah.l, Wahid belum bisa memastikan, namun JCH yang sakit tetap ada. 

“Ada tapi berapa ya belum pasti, dan tidak begitu banyak. Kalau yang meninggal hanya satu, Insya Allah JCH yang lain sehat hingga puncak haji pada pekan depan,” jelasnya. 

Terpisah, Kasi Haji Kanwil Kemenag Pekanbaru, Defizon, terkait dengan JCH asal Pekanbaru yang kecelakaan di tabrak Taksi di Makkah, menginformasikan bahwa kedua JCH Kloter 16 telah pulang ke hotel dan bergabung kembali dengan jamaah lainnya. Kedua JCH ini merupakan suami istri, bernama Maskur Hamid dan Elmowati Jamaan. 

“Alhamdulillah, Jemaah kita yang tadi kecelakaan sudah kembali ke hotel dan bergabung dengan jemaah lainnya. Mereka sudah dirawat di RS hanya sehari langsung bisa pulang, Suami luka lecet di kaki dan Istri terjadi patah tulang pada telapak kaki,” ungkap Defizon.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...