Otomotif

Ini Cara Alami Hilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Merokok di dalam mobil memang tidak dianjurkan karena membahayakan pengemudi dan penumpang lainnya. Selain itu bau asap rokok juga akan tertinggal di dalam kabin mobil.

Bau asap rokok tidak mudah untuk dihilangkan karena cukup kuat menempel di kabin mobil. Selain itu bau asap rokok di kabin mobil jadi bikin tidak nyaman. Dilansir dari Mobimoto.com, ada 3 cara mudah dan sederhana yang bisa menghilangkan bau rokok di kabin mobil.

1. Gunakan Penyedot Debu
Tidak semua tempat cuci mobil bisa membuat bau asap rokok di kabin mobil hilang seketika. Anda bisa mencoba menghilangkan bau asap rokok dengan menggunakan penyedot debu hingga sela-sela kecil, seperti di bawah karpet mobil.

2. Gunakan Bahan Alami
Ini adalah cara yang cukup mudah, karena bahan-bahannya bisa didapatkan di dapur. Anda bisa menggunakan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin mobil. Nantinya bubuk tersebut akan menyerap bau rokok dan menyebarkan aroma yang khas dan lebih segar. Tapi jangan gunakan sambil berjalan. Baiknya saat mobil sudah tidak lagi dipakai agar bubuk tidak menyebar dan mengotori kabin mobil.

3. Buka kaca Sambil Berkendara Perlahan
Sudah dibersihkan, bawa mobil kamu jalan-jalan santai sambil membuka seluruh jendela. Hal ini dimaksudkan agar sirkulasi udara semakin baik dan perlahan-lahan menghilangkan bau rokok di dalam kabin mobil.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...