Kabar Pasar

Harga Bahan Pangan di Pekanbaru Cendrung Stabil

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Harga sejumlah bahan pangan di pasaran Pekanbaru cenderung stabil. Hanya beberapa komoditi yang alami fluktuasi harga. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat harga cabai merah berangsur naik dari Rp25 ribu jadi Rp28 ribu per kg. Sementara harga bawang merah anjlok dari Rp25 ribu jadi Rp20 ribu per kg. 

Kemudian harga bawang putih masih stabil Rp22 ribu per kg, daging ayam ras Rp26 ribu per kg, daging sapi Rp120 ribu per kg, dan telur Rp1.600 per butir.  Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut sampaikan kenaikan atau penurunan harga pada akhir pekan bukan hal aneh. "Memang untuk fluktuasi harga selama akhir pekan sudah biasa. Karena pedagang membeli barang bukan untuk satu hari, tetapi beberapa hari kedepan. Kalau pasokannya banyak harga murah, tetapi kalau sudah sedikit harga akan mahal," katanya. 

Sehingga ibu rumah tangga tidak perlu khawatir, sebab belum ada gejolak harga sembako. "Tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Harga sembako stabil, belum ada gejolak," imbaunya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...