Ekonomi

Bulog Riau Datangkan 100 Ton Daging Kerbau Beku

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau kembali menambah pasokan 100 ton daging kerbau beku asal India. Kepala Bulog Riau-Kepri A Muis S Ali mengatakan daging masuk secara bertahap, saat ini sudah masuk 13 ton.

"Animo masyarakat Riau akan daging kerbau beku India sangat tinggi sehingga kami mendatangkan lagi," ujarnya.

Ia mengatakan pengiriman memang dilakukan secara bertahap sesuai kapasitas tempat. Proses pengiriman daging sudah dalam persiapan, diperkirakan minggu depan akan dikirim lagi melalui jalur darat dengan mobil khusus untuk pembekuan daging.

"Pekan lalu sudah datang, seiring waktu kedepan daging akan tiba lagi di Pekanbaru," jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya memang selalu melakukan persiapan stok. Untuk menjaga satabilitas harga daging, terlebih saat ini harga daging segar masih tinggi di pasaran.

"Dari informasi harga daging sapi segar masih bertahan diatas Rp120.000/kg," ungkapnya.

Dia mengatakan dibandingkan 2017, pada 2018, permintaan daging beku meningkat tajam. "Jika tahun lalu Bulog hanya memasok sebanyak 10 ton pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, tahun ini saja sudah 43 ton daging kerbau beku yang didatangkan," tuturnya.

Ia menjamin pihaknya akan terus memasok daging beku kerbau jika stok kembali habis di Riau. "Kalau kurang kami tambah lagi. Stok  di pusat banyak," tutupnya. Mengenai harga tidak ada kenaikan dari harga sebelumnya yakni Rp80 ribu per kilogram.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...