Destinasi Wisata

Temboko Lehi, Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia

Temboko Lehi.(sumber;internet)

SIAU - Sulawesi punya sederet keindahan alam yang relatif belum dikenal para pelancong. Tak melulu Wakatobi, Tanjung Bira, atau Pulo Cinta, Sulawesi juga punya Temboko Leho yang tak kalah memikat. Jika tengah berada di Sulawesi Utara, sempatkan waktu untuk menyambangi Pantai Temboko Lehi di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Pulau ini berada sekitar 137 kilometer dari pusat kota Manado. Jarak yang cukup jauh membuat namanya tak begitu familiar di telinga banyak orang. Jadi, mengapa Anda harus berjauh-jauh demi mencapai pantai yang satu ini?

Tak seperti kebanyakan pesisir, Temboko Lehi menyimpan keunikan tersendiri. Di antara julangan karang di sini ternyata terdapat sumber air panas. Dikutip dari indonesia.travel, posisi pantai di kaki gunung api Karangetang yang masih aktif membuat air akan terasa panas hampir di sepanjang garis pantai.

Fakta ini kemudian mencatat Temboko Lehi sebagai satu-satunya pantai berair panas di Indonesia. Godaan untuk berenang makin menjadi lantaran mendapati air laut yang begitu bening di sini. Walau pemandangan bawah lautnya tak sebegitu spektakuler, permukaan lautnya yang jernih dan segar cukup sebagai pengganti.

Dari sederet unggahan di media sosial, tak sedikit orang yang sudah bertandang ke Temboko Lehi berkata kalau mereka masih bisa melihat gelembung panas ketika berenang di salah satu pantai di Sulawesi Utara ini.

Puas bermain seharian di air panas di Pantai Temboko Lehi, Anda bisa menyempurnakan kunjungan dengan melihat cantiknya matahari terbenam. Dengan kontur tanah berbukit, Anda bisa naik ke atas salah satunya untuk mendapat pemandangan sunset dengan lebih baik.

Temboko Lehi bisa dicapai dengan perjalanan laut selama empat jam dari Manado. Jangan lewatkan panorama senjanya yang fotogenik, terutama sepanjang musim kemarau. Abadikan satu atau dua foto dan lengkaplah kunjungan Anda ke Temboko Lehi.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...