Kampus

Didepan 1.169 Wisudawan, Rektor Sampaikan Prestasi Dan Kemajuan Unilak

Rektor unilak Dr.Hj.Hasnnati melakukan tepuk tepung tawar kepada 1169 wisudawan, Sabtu(13/10/2018).foto humas unilak

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana LVII dan magister VII ballroom hotel Labersa, Sabtu (13/10/2018).

Wisuda LVII ini diikuti oleh lebih dari 1169 wisudawan dari 9 fakultas dan program studi pascasarjana Unilak. Dengan rinciannya yaitu fakultas ilmu administrasi  132 orang, fakultas ekonomi 320 orang, fakultas teknik 56 orang, fakultas pertanian 54 orang, fakultas hukum 244 orang, fakultas ilmu budaya 91 orang, fakultas kehutanan 12 orang, fakultas ilmu komputer 103 orang, FKIP 98 orang, dan pascasarjana 59 orang. Selain itu, universitas Lancang Kuning juga memberikan penghargaan kepada 10 orang pemuncak wisuda dari 9 fakultas dan Pascasarjana Unilak.

Rektor Unilak yang dalam sambutannya
menjabarkan secara jelas dan rinci  berbagai prestasi dan kemajuan yang diraih oleh Unilak, dibidang prestasi mahasiswa, mahasiswa unilak juara nasional debat di Gorontalo,juara debat bahasa Inggris tingkat sumatera, juara bidang seni,   juara di bidang kewirausahaan,  bidang olahraga mahasiswi unilak membela Indonesia di Asian Games 2018,juara umum pencak silat, juara panahan dan lain lain.

Selain itu prestasi dosen Unilak juga disampaikan oleh rektor, beberapa dosen unilak mendapatkan beasiswa doktor di Taiwan, kemudian dosen Unilak mendapat studi singkat dan mmengajar di Universitas ternama di Amerika serikat.

Kemajuan lainya juga disampaikan oleh rektor."Saat ini Unilak telah membangun gedung baru  pascasarjana, untuk institusi unilak telah mengadakan berbagai  seminar internasional yang terpublikasi di jurnal internasional,di bidang penelitian dan pengabdian dosen, Unilak juga mengalami peningkatan baik dari segi anggaran maupun kwantitas ada penelitian, Unilak juga  melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri" ujarnya.

Keberhasilan dan prestasi yang di raih oleh Unilak dibawah pimpinan rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati ini diapresiasi oleh ketua yayasan raja Ali Haji Prof. Irwan Effendi, dihadapan wisudawan ia mengucapkan terimakasih kepada orang tuanya yang telah mempercayakan kepada Unilak untuk menimba ilmu.

"Sebagai orang tua, bupati Rokan Hulu(Sukiman) saja mempercayakan anaknya untuk  kuliah di Unilak dan menjadi pemuncak (hari ini), tentu kita juga harus percaya dengan Unilak sebagai kampus unggul" ujar Prof.Irwan.

Sementara itu kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X Prof.Dr.Heri.MBA  dalam sambutannya 
mengucapkan selamat kepada Unilak, civitas Unilak,orang tua dan wisudawan
 unilak telah membantu pemerintah dalam memperluas akses masyarakat untuk dapat berkuliah di perguruan tinggi.

"Perubahan akan selalu terjadi, tantangan itu semakin lama semakin meningkat, sekarang tantangannya adalah masuknya perguruan tinggi asing ke Indonesia, revolusi industri 4.O dan globalisasi" ujar Heri.

Di acara wisuda itu rektor dan wakil rektor I  memberikan penghargaan kepada 10  pemuncak wisudawan dari masing masing fakultas dan  Pascasarjana.

"Alhamdulillah senang dan bangga bisa selesai kuliah, saya jadi pemuncak ga ditargetkan, saya jalani saja.Dan selama proses kuliah dosen sangat membantu dan memberikan motivasi,"Ujar Meta Riyanti salah satu pemuncak  saat ditemui

Di akhir acara seluruh wisudawan dilakukan prosesi tepuk tawar yang dilakukan oleh rektor,guru besar Unilak,ketua yayasan,kepala LLDIKTI dan gubernur Riau yang diwakili oleh kepala pengawas pendidikan Riau Drs.Joyosman.MM.

Hadir juga  dalam wisuda ini yaitu  Sekretaris yayasan raja Ali Haji Drs.Muhammad Thamrin.MM, gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala pengawas  pendidikan Drs.Joyosman, guru besar Unilak Prof.Dr.Syafrani dan Prof.Dr.Sudi Fahmi, wakil rektor I Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari. STP. MSc,wakil rektor III Dr.Eddy Asnawi jajaran dekan, senat dosen,Ika alumni Unilak dan lain lain.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...